Info Harga dan Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli [Lengkap] – Pangandaran

Memahami ciri-ciri kambing Boer fullblood yang asli sangatlah penting. Boer merupakan kambing pedaging yang terkenal dengan kualitas internasional. Boer tidak hanya populer di Indonesia namun di seluruh dunia dengan julukan kambing raksasa.
Kambing Boer merupakan salah satu spesies endemik yang aslinya berasal dari Afrika Selatan, meskipun kini populasinya sudah menyebar ke seluruh dunia. Khususnya di peternakan modern, seperti Australia. Di sana, bibit kambing full blood dapat dirawat, dicatat dan didokumentasikan dengan baik, dan tentunya rantai kambingnya tetap terjaga dengan baik.
Sebelum melangkah lebih jauh apakah anda sudah mengetahui apa itu kambing full blood? Kambing fullblood hanya mempunyai darah murni. Mereka tidak mencampurkan gen kambing jenis lain.
Dengan demikian, kambing Boer fullblood adalah mereka yang catatan nenek moyang kambing tersebut hanya ada Boer saja. Kambing non campuran Boer (non Boer). Anda dapat memverifikasinya dengan melihat karakteristik berikut.

Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli

Kami menyadari kekhawatiran Anda bahwa harga kambing Boer darah semua dan harga kambing Boer campuran sangat berbeda. Sudah mengeluarkan jutaan budget untuk Boer fullblood tapi malah mendapatkan kambing campuran jelas sangat mengecewakan.
Kambing Boer fullblood bisa mencapai berat 150 kilogram per ekor. Hal ini menjadikan Boer sebagai kambing pedaging yang berstandar internasional. Kambing Boer African fullblood bisa didapatkan dari peternakan modern yang sangat peduli dengan genetika kambing aslinya seperti yang berasal dari Australia.
Namun ciri-ciri kambing Boer fullblood mungkin didapat dari pengalaman. Berikut adalah beberapa ciri paling umum dari 100% penduduk asli Boer Afrika berdarah murni. Semakin sering Anda melihat kambing full blood, maka akan semakin mudah membedakan mana yang full blood dan yang tidak.
1. Memiliki Garis Putih Vertikal di Kepala
Ciri-ciri kambing Boer fullblood ini bisa anda amati dari bagian kepalanya. Di tengahnya terdapat garis vertikal putih yang membentang dari hidung hingga dahi. Meski Boer fullblood dengan ciri ini, mayoritas berkulit putih dengan tanda putih di bagian depan wajahnya.
Jika Anda menemukan Boer berdarah murni yang tidak memiliki garis atau tanda putih vertikal di rambutnya. Jangan langsung berasumsi bahwa mereka bukan fullblood karena ada Boer fullblood dengan kepala lengkap berwarna coklat/merah. Juga, ada Boer darah penuh dengan tubuh yang sepenuhnya berwarna coklat/merah tanpa ada warna putih di setiap saat.
Garis-garis putih vertikal yang muncul pada punggung kambing Boer merupakan simbol umum. Namun, jika tidak ada tanda putih atau seluruh tubuh berwarna merah/coklat secara ilmiah, itu merupakan kelainan bawaan. Semuanya adalah Boer berdarah murni.
2. Tanduk Kepala Sedikit Melengkung ke Belakang
Sedangkan dari bagian tanduknya mempunyai ciri-ciri kambing Boer fullblood menunjukkan tanduk yang melengkung kebelakang. Ukurannya tidak seperti domba Garut namun lebih kecil dari kambing jawa. Jika Anda melihat kambing kacang, tanduknya akan berdiri atau berbintik-bintik. Bulu kambing Boer diistirahatkan dan tidak sakit.
Pada saat penyapihan, cula Boer sudah mulai terlihat. Dengan berkembangnya tanduk, mereka melebar dan tumbuh ke arah belakang. Karena yang ditekankan pada kambing Boer adalah daging dan tanduk, maka kambing Boer bukanlah salah satu item yang dianggap penting secara nutrisi sehingga volume tanduk babi hutan tidak besar.
3. Badan Berbulu Putih Bersih dan Pendek
Kambing Boer Afrika memiliki bulu yang sangat pendek sejak dahulu kala. Mayoritas bagian tubuh dan kaki serta punggung berwarna putih seluruhnya. Kepalanya satu-satunya yang memiliki bintik-bintik merah tua, coklat atau hitam dengan beberapa bintik putih di bagian depan.
Lapisan kecil membantu menentukan apakah Boer itu kurus atau gemuk. Lalu ada Kambing Gembrong, Kambing berbulu tebal yang berasal dari Bali bagian Timur. Bali. Ketika anda berhadapan dengan kambing Gembrong, maka perlu dilakukan sentuhan pada bagian badannya untuk mengetahui apakah kambing tersebut benar-benar berukuran besar atau tidak.
Ini berbeda dengan Boer yang bisa dikenali hanya dengan memeriksanya. Khususnya jika kambing Boer telah mencapai usia dewasa, ukurannya mungkin akan mengejutkan orang yang melihatnya, karena semuanya berupa daging. Untuk menghasilkan kambing Boer yang sehat dan gemuk maka harus dirawat dengan sebaik-baiknya terutama untuk pakannya.
4. Ciri-Ciri Khusus Kambing Boer Darah Penuh yang Hidungnya Berbentuk Cembung
Selain kepala berwarna coklat dengan corak putih, badan tidak berbulu, dan bulu memanjang. Jika Anda lebih jeli carilah moncongnya. Kambing Boer berdarah murni asli mempunyai hidung yang lebih cembung dan besar. Semakin lebar dan cembung moncongnya maka kambing Boer semakin menarik.
Seperti pada tahap bayi, moncong dan hidungnya tampak berbeda. Hidungnya lebih lebar dan lebih gelap. Bagi Anda yang terbiasa melihat kambing secara alami pasti paham akan hal ini. Temukan kambing Boer darah lengkap 100% asli di GibasBarokah.com.
5. Telinga Kambing Boer Darah Penuh Menggantung Panjang
Lain halnya dengan telinga kambing jawa, kambing boer fullblood adalah kambing boerjuga panjang dan dengan penampilan terkulai. Telinga memiliki warna yang sama dengan kepala. Mereka biasanya berwarna hitam, merah, atau coklat. Ciri-ciri yang menjadi ciri telinga boer Kambing boer fullblood tidak terlalu menonjol, karena ada berbagai jenis kambing yang mempunyai kemiripan telinga.
6. Kambing Boer Darah Penuh Kaki Pendek
Kaki yang pendek menjadi ciri khas kambing Boer fullblood dengan sangat jelas. Tubuhnya besar, namun kakinya pendek. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Kambing boer merupakan jenis kambing yang unik. Kambing boer mempunyai badan yang lurus, badan yang tebal, dan leher yang panjang. Semakin panjang dan besar leher kambing Boer, tandanya kambing tersebut sehat dan berkualitas super.
7. Postur Tubuh Kekar, Panjang, dan Gemuk
Meski kakinya tidak panjang karena tubuhnya yang cukup berisi, kambing Boer dewasa bisa mencapai tinggi lebih dari 80 cm. Tidak mengherankan jika kambing Boer memiliki berat lebih dari 150 kilogram karena isi dagingnya.
Tubuh lurus, berotot, panjang, serta bulu gemuk dan pendek menjadi ciri khas kambing berdarah murni Boer. Oleh karena itu, kambing banyak dianggap sebagai daging yang berkualitas.
8. Memiliki sertifikat yang menunjukkan Ras Kambing Fullblood
Meskipun Anda belum familiar dengan rasnya dan kesulitan membedakan kambing Boer darah murni dan kambing Boer campuran, Anda tidak perlu khawatir atau kesal. Mengingat harga yang dibanderol puluhan hingga jutaan untuk seekor kambing Boer dewasa, ia hadir dengan sertifikasi yang membuktikan bahwa gen tersebut asli dan kemurnian induk dari ras tersebut.
Apalagi jika memperkenalkan hewan Boer berdarah Afrika dari peternakan kekinian yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Peternakan modern yang memiliki reputasi lama dalam menyediakan kesejahteraan hewan dengan kualitas terbaik di Australia.
Kambing Boer Afrika yang berasal dari peternakan modern Australia telah tersertifikasi darah lengkap. Tentunya hal ini menjadi jaminan kambing yang dibeli sehat, tidak cacat apapun, bebas penyakit dan memiliki keunggulan 100% yaitu gen Boernya.

Harga Kambing Boer Fullblood Afrika Impor

Berapa harga jual kambing Boer darah lengkap impor asli? Hal ini dipengaruhi oleh umur kambing, semakin dewasa maka semakin mahal harganya. Karena lama kelamaan peternakan juga harus merawat dan memberi makan kambingnya. Hal itu berkaitan dengan biaya operasional dalam rangka kelangsungan hidup kambing tersebut.
Berdasarkan situs GibasBarokah.com, sebagai peternakan maju di Indonesia harga kambing Boer berkisar 30 juta per ekor umur 6-8 bulan. Sebaliknya kambing Boer umur 1 tahun ke atas harganya sekitar 35 jutaan.
Kambing Boer darah lengkap mempunyai banyak manfaat bagi anda baik sebagai individu maupun sebagai peternakan. Jika Anda bisa mendatangkan Boer fullblood dari GB Farm Ngawi maka Anda akan mendapatkan bibit kambing broiler berkualitas internasional.
Hal ini dapat dipastikan akan meningkatkan kualitas dan kuantitas kambing yang Anda pelihara nantinya di kandang Anda. Ini adalah pilihan berkelanjutan untuk masa depan. Kambing boer fullblood sebagai aset investasi jangka panjang dalam penanganan ternak unggulan.
Jika Anda benar-benar serius dengan kesejahteraan hewan, masih sangat beralasan untuk mendatangkan kambing Boer darah semua. Keputusan yang cerdas karena akan membantu mengembangkan peternakan Anda ke arah yang positif.
#hargakambingboer #kambingboerfullblood #kambingboerafrika #africanboergoat #boergoatfullblood #hargakambingoerjantan #kambingboeraustralia